Kasus captain vincent raditya zero gravity


INFO1MENIT - Namanya Vincent raditya seorang pilot yang profesional dan seorang youtuber yang lagi naik daun banget.

Sangat tidak dipercaya bukan, seorang yang profesional menerbangkan pesawat tiba tiba saja di cabut lisensi terbang dengan pesawat singel engine.

usut punya usut teman teman, dari banyaknya informasi yang mimin temukan hal ini adalah sangat berhubungan dengan youtuber youtuber lain termasuk salah satunya adalah youtuber Deddy cobuzer yang kontennya mengkritik sekaligus menantang captain vincent.
terlepas dari itu captain vincent raditya kembali memberikan video klarifikasi soal lisensi penerbangan singel engine miliknya yang di cabut oleh kemenhub.

"Ia membenarkan hal tersebut, Benar lisensi terbang saya di cabut untuk yang singel engine".

Namun ada 3 point penting yang disampaikan oleh kemenhub atas apa yang dilakukan captain vincent raditya pada saat melakukan kolaborai youtube dengan master limbat.

1.PERTAMA

Captain Vincent raditya pada saat mengoperasikan pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY dengan membawa penumpang yang duduk di samping Pilot (Hot Seat), tidak menggunakan shoulder harness sesuai ketentuan dalam CASR 91.105 dan CASR 91.107

2.KEDUA

Captain Vincent Raditya memberikan kendali terbang pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY kepada orang yang tidak berwenang. Hal ini tidak sesuai dengan ketentuan dalam CASR 91.109(a)

3.KETIGA

Captain Vincent Raditya pada saat mengoperasikan pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY dengan sengaja melakukan exercise G Force (zero gravity) kepada penumpang umum.


Namun terlepas lagi dari pencabutan terbang singel engine milik captain vincent dia juga memberikan pembelaan terhadap dirinya dalam videonya di youtube miliknya

"ia menjelaskan bahwa yang ia lakukan tidak lah seperti yang orang lain lihat, tidak berbahaya dan zero gravity itu adalah hal yang biasa saja. dia juga memberikan video bagaimana di luar negeri hal semacam ini hanya untuk fun tentunya dengan kapasitas captain yang sudah profesional seperti captain vincent.

kemudian juga menjelaskan bahwa "Terlepas dari sanksi yang diberikan kepada saya, terima tidak terima, apa yang bisa saya lakukan, saya menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada,"

Demikian kami berikan informasinya buat teman teman, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar